Sukses

2 Pasien Corona di RSPI Sulianti Saroso Terus Membaik, Meski Masih Batuk

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan, kondisi ibu dan anak yang dirawat karena virus Corona telah membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan, kondisi ibu dan anak yang dirawat karena virus Corona telah membaik. Namun, keduanya masih batuk.

"Alhamdulillah semakin membaik. Kalau kemarin itu tinggal batuk-batuk sedikit, sekarang pun begitu. Bisa komunikasi, kemudian demam sudah tidak ada lagi. Kemudian batuknya sudah berkurang jauh, tidak ada sesak napas," kata Syahril di RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Menurut dia, ibu dan anak yang positif Corona tersebut akan menjalani pemeriksaan tim medis selama 10 hari sejak dirawat. Nantinya, apabila keduanya telah dinyatakan negatif Corona, baru dipulangkan.

"Ya jadi 5 hari, kemarin sudah saya sampaikan kan jadi tanggal 2 ada positif dan 5 hari kemudian akan kita cek ulang. Kalau 5 hari negatif baru dia dipulangkan. Jadi tetap laboratorium sebagai parameter untuk memulangkan pasien tersebut," tutur Syahril.

"Gini, dirawat 5 hari dicek, misalnya negatif, kita akan cek kembali 5 hari lagi. Apabila semuanya hasilnya sama negatif baru dipulangkan," kata Syahril soal 2 pasien Corona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bisa Hubungi Keluarga

Sebelumnya, meski diisolasi dan terbatas bertemu atau tatap langsung dengan siapa pun, dua pasien positif pengidap virus Corona ini tetap bisa berkomunikasi dengan sanak saudara. Caranya lewat sambungan internet atau telepon.

"Di sana dia bisa WhatsApp, telepon, video call bisa," jelas Syahril kemarin.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.