Sukses

Berita Terkini Virus Corona di Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan kasus virus Corona pertama di Indonesia, Senin 2 Maret 2020. Untuk tahu berita-berita terkini tentang virus Corona di Indonesia, klik di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan kasus virus Corona pertama di Indonesia, Senin 2 Maret 2020. Ada dua orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Keduanya merupakan ibu dan anak.

"Ibunya umur 64 tahun dan putrinya 31 tahun melakukan kontak langsung dengan orang Jepang yang bertamu dan dinyatakan positif virus Corona," ujar Jokowi, Senin 2 Maret 2020.

Jokowi menuturkan, kasus masuknya virus Corona ke Tanah Air itu terungkap setelah ada laporan warga negara Jepang yang dinyatakan positif usai berkunjung ke Indonesia. Pemerintah kemudian menelusuri siapa saja yang kontak dengan WN Jepang tersebut.

Pemerintah kemudian berupaya mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Misalnya, dengan menjaga 135 pintu masuk ke Indonesia, baik melalui darat, laut dan udara.

Ikuti perkembangan berita terkini tentang virus Corona di Indonesia pada tautan berikut ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.