Sukses

Ketua Baru DPD Golkar DKI: 70 Persen Pengurus Anak Muda

Ahmed Zaki Iskandar terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta secara aklamasi lewat Musyawarah Daerah (Musda) X.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua baru DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengutarakan ambisinya untuk merestrukturisasi keanggotaan Golkar Jakarta. Menurutnya, dengan semangat muda, dia berharap adanya sinergitas antara senior dan millenial.

"Memadukan tua muda di Golkar, 70 persen kepengurusan anak muda," kata Zaki di Kantor DPD Golkar Jakarta, Jalang Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 1 Maret 2020.

Zaki menilai, waktu konsolidasi lintas generasi masih cukup panjang. Khususnya menuju pemilihan Gubernur DKI di periode selanjutnya.

"Ini masih cukup panjang waktunya. Jadi program Golkar DKI untuk konsolidasi dulu," jelas Zaki.

Zaki tak memungkiri bila ujung dari konsolidasi ini adalah dengan melahirkan seorang kader yang masuk dalam bursa pemilihan gubernur DKI mendatang. 

"Seperti biasa ada utusan dari DPD, kemudian satu DPP, satu Ormas Hasta Karya dan dua DPD wilayah kemudian ketua terpilih," Zaki menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilih Lewat Aklamasi

Ahmed Zaki Iskandar terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta secara aklamasi lewat Musyawarah Daerah (Musda) X.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, yang mewakili pengurus pusat mengatakan, acara Musda menyatakan Zaki sebagai Ketua Golkar Jakarta untuk lima tahun ke depan.

"Maka berdasarkan atas aspirasi dan mekanisme yang telah ditetapkan AD/ART, maka Musda ke-X DKI Jakarta menetapkan Saudara Ahmed Zaki Iskandar secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Terpilih” kata Ace saat menutup perhelatan Musda di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Zaki saat ini menjabat sebagai Bupati Tangerang. Usai terpilih, dia berterimakasih atas kepercayaan kader Golkar atas terpilihnya secara aklamasi.

"Kalau masalah aklamasi saya serahkan kepada voters. Sebelum pelaksanaan Musda ini satu bulan lalu bahkan dua bulan sebelumnya itu secara intensif saya sudah bangun komunikasi dengan para voters. Bahkan dilanjutkan dengan dilaturami langsung ke wilayah-wilayah," kata Zaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.