Turun dari Pesawat, WNI ABK Diamond Princess Langsung Masuk Bus

Oleh Panji Prayitno pada 01 Mar 2020, 23:33 WIB
Diperbarui 01 Mar 2020, 23:33 WIB
Pesawat
Perbesar
Pesawan yang mengangkut WNI ABK Diamond Princess mendarat di Bandara Kertajati, Majalengka. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Garuda yang mengangkut 69 WNI ABK Diamond Princess telah tiba di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Pesawat tiba di bandara sekitar pukul 23.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/3/2020), setelah pesawat tiba, lima bus yang disiapkan mengangkut WNI ABK Diamond Princess langsung merapat ke bagian samping pintu pesawat. Ada lima bus yang sudah bersiap. Di badan bus tertuliskan RSPAD Gatot Soebroto.

Pukul 23.35 WIB, satu per satu WNI turun dari pesawat. Mereka kemudian menuju bus yang sudah disiapkan. Tampak petugas mengenakan alat pelindung diri berwarna kuning mengarahkan para WNI tersebut.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyatakan selain mengevakuasi, kendaraan yang ditumpangi WNI Kapal Princess Diamond akan di sterilisiasi.

"Turun dari pesawat kemudian pesawatnya diberikan disinfektan, turun dari Bis juga diberi disinfektan. Begitu juga perlakuannya di dalam kapal," kata dia, Minggu (1/3/2020).

Dia mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan baik WNI ABK Diamond Princess maupun kru sangat detil. Tindakan kehati-hatian menjadi moto utama pemerintah.

 

2 dari 3 halaman

Diperiksa Kembali

Terawan menyatakan, WNI Kapal Diamond Princess akan diperiksa kembali meski sudah mendapat sertifikat sehat dari Jepang.

"Sesuai prosedur yang kita buat dan sepakati," lanjut dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓