Sukses

Anggota Brimob Doni Priyanto Dimakamkan di TMP Trenggalek

Usai pemakaman Kapolda Jatim mengucapkan duka cita atas meninggalnya Doni Priyanto. Dia berharap, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Liputan6.com, Trenggalek - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menjadi inspektur upacara pemakaman Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto, Minggu (1/3/2020). Bharatu Doni adalah anggota Brimob yang gugur dalam kontak senjata antara aparat dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Jumat 28 Februari 2020.

Jenazah Bharatu Doni Priyanto dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Trenggalek. Pemakanan Doni dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan keluarga.

"Almarhum adalah salah satu putra terbaik Polri yang berdinas di Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri yang saat ini sedang menjalankan tugas di Satgas Nemangkawi 2020," tutur Luki.

Dia menambahkan, Bharatu Doni selalu menunjukkan tutur kata, perilaku, dan budi pekerti yang baik selama bertugas.

Acara pemakaman berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Usai pemakaman Kapolda Jatim mengucapkan duka cita atas meninggalnya Doni Priyanto. Dia berharap, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

"Semoga Almarhum di beri tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Luki.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baku Tembak

Bharatu Doni Priyanto gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Papua, Jumat sore 28 Februari dalam operasi penegakan hukum.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebelumnya melepas keberangkatan jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto, polisi yang gugur dalam baku tempat dengan kelompok kriminal bersenjata di Papua, untuk dimakamkan secara militer di kampung halamannya di Desa Karangrejo, Kampak, Trenggalek.

Didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Heru Tjahjono, dan Wakil Kepala Polda Jawa Timur Brigjen Pol Djamaludin, Wakil Gubernur melepas keberangkatan jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto di Terminal Kargo Internasional Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (1/3/2020).

"Kami bangga atas perjuangan almarhum yang gigih dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Kami bangga atas perjuangan almarhum dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan," kata Emil seperti dilansir Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.