Baku Tembak dengan KKB di Papua, 1 Anggota Brimob Gugur

Oleh Liputan6.com pada 29 Feb 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 14:15 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw
Perbesar
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memantau dampak kerusuhan Wamena. (Liputan6.com/ Istimewa/ Katharina Janur)

Liputan6.com, Jakarta Baku tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di tanah Papua. Seorang anggota Brimob Polri dikabarkan gugur dalam peristiwa tersebut.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan peristiwa kontak senjata antara aparat dengan KKB. Peristiwa yang menewaskan satu anggota Brimob itu terjadi di Kali Kabur, sekitar Arwanop pada Jumat 28 Fabruari 2020 sore.

"Memang benar pada Jumat sore sempat terjadi kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur hingga menyebabkan meninggalnya Bharada Doni Priyanto," ujar Paulus seperti dikutip dari Antara, Sabtu (29/2/2020).

Paulus menuturkan, kontak senjata berlangsung sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT. Saat ini, jenazah anggota Brimob tersebut telah dievakuasi melalui jalur darat.

Cuaca buruk di lokasi kejadian membuat evakuasi tidak bisa dilakukan menggunakan helikopter. Rencananya, jenazah anggota Brimob yang tergabung dalam tim penegakan hukum itu segera diterbangkan ke Jakarta.

"Jenazah saat ini dalam perjalanan ke Timika," ujar Paulus.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓