Sukses

Patahan Senpi Jadi Petunjuk Polisi Tangkap Perampok Emas di Jakbar

Pelindung picu senjata laras pendek ditemukan di etalase toko emas di Jalan Pangeran Jayakarta Pasar Pecah Kulit Los A35-36, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pelindung picu senjata laras pendek ditemukan di etalase toko emas di Jalan Pangeran Jayakarta Pasar Pecah Kulit Los A35-36, Jakarta Barat. Barang itu milik perampok yang tertinggal.

Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur mengatakan, seorang perampok bersenjata mendatangi toko emas itu pada Jumat (28/2/2020) siang.

Dia mengodol perhiasan yang ada di dalam etalase. Ghafur menyebut, jumlahnya sekira 3 kilogram sampai 4 kilogram. Ghafur menceritakan, saat itu pelaku sempat gertak memukul meja etalase menggunakan senjata api.

"Mungkin pelindung picu patah. Itu yang kami temukan di lokasi sama proyektil peluru," ujar dia saat dihubungi Jumat malam (28/2/2020).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan, pelaku datang seorang diri dari arah dalam Pasar Pecah Kulit dengan membawa kursi plastik merah. Dua karyawan lalu menyambut kedatangannya.

"Pelaku dikira hendak berbelanja emas. Tapi membawa senjata api yang disembunyikan di kursi," kata Yusri.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Tembak

Tanpa basi-basi, pelaku lalu menembak lampu toko. Usai melakukan aksinya tersebut, pelaku berusaha melarikan diri. Namun, usahanya mampu dihalangi petugas keamanan dan petugas kebersihan.

Nahas, saat itu pelaku kembali memuntahkan peluru hingga mengenai kaki petugas kebersihan.

"Peluru mengenai kaki petugas sampah," ujar Yusri.

Kasus perampokan ini tengah ditangani Polres Metro Jakarta Barat. Sementara, korban luka tembak dibawa ke RS Husada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.