Sukses

DPR Desak Kemendagri Bentuk Desk Corona

Langkah itu menurut dia untuk melakukan pemantauan dan pendataan di daerahnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membentuk Desk Corona yang merupakan tim khusus untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Desk Corona tersebut dibentuk Kemendagri untuk melakukan koordinasi kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi diseluruh Indonesia," kata Dasco dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Langkah itu menurut dia untuk melakukan pemantauan dan pendataan di daerahnya masing-masing.

Dia mengatakan, apabila terdapat warga yang diindikasikan terjangkit virus Corona, maka segera melaporkan hal tersebut kepada Desk Corona Kemendagri.

"Untuk ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan agar segera dilakukan pencegahan dini dan penanganan medis lebih lanjut atau hal-hal lain yang dianggap perlu," ujarnya seperti dikutip Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Dini

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan permintaan khususnya tersebut agar Indonesia dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona secara dini di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.