Sukses

Bertemu Jokowi di Istana, Tony Blair dan Masayoshi Son Bahas Ibu Kota Baru RI

Masayoshi dan Tony Blair merupakan anggota Dewan Pengarah Pembangunan Ibu Kota baru, yang ditunjuk oleh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan CEO Softbank, Masayoshi Son dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka membahas soal pembangunan Ibu Kota baru RI di Kalimantan Timur.

Masayoshi dan Tony Blair merupakan anggota Dewan Pengarah Pembangunan Ibu Kota baru, yang ditunjuk oleh Jokowi. Jokowi, Blair, dan Masayoshi akrab berbincang di beranda Istana. Kemudian, mereka berpindah ke dalam Istana Merdeka.

"Dalam pertemuan di beranda Istana, kami membahas dua hal. Pertama, kami bicara mengenai tim keuangan dan masalah populasi. Saya pikir kedua hal tersebut sangat penting terkait proyek ini (Ibu Kota baru)," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, Tony Blair menyambut baik visi pembangunan Ibu Kota baru Indonesia. Dia pun mengaku senang dapat menjadi salah satu anggota dewan pengarah pembangunan Ibu Kota baru.

"Saya rasa ini ide Anda sangat hebat untuk Indonesia dan Ibu Kota baru. Suatu kebanggaan bagi saya menjadi bagian dari sesuatu yang bukan hanya untuk Indonesia, tapi luar negeri," kata Tony Blair.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi ke Indonesia

Selain mematangkan konsep Ibu Kota baru, kedatangan Tony Blair dan Masayoshi Son guna membahas besaran investasi yang bakal diberikan untuk megaproyek tersebut. Keduanya disebut tertarik berinvestasi di Indonesia.

"Ya, mereka mau investasi," ucap Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan usai mendampingi Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.