Sukses

Mengapa Polres Jakbar Menangkap Banyak Artis di Awal Tahun?

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah dua kali menjebloskan artis tanah air ke bui.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah dua kali menjebloskan artis tanah air ke bui.

Namun, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menyatakan, pihaknya bukan berarti menjadikan artis sebagai target.

Audie pun menceritakan pengalamannya yang sudah lama berkecimpung di Kesatuan Narkoba.

Menurut dia, masyarakat otomatis terpancing memberikan informasi apabila melihat publik figur terjerat narkoba.

"Kalau ada publik figur tertangkap dan dilihat masyarakat nah mereka yang mengetahui peristiwa serupa pasti akan segera melapor," kata dia di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

"Kalau kita tindak lanjuti biasanya akan ditanyakan terus. Pak informasi yang kemarin kok belum ditindak lanjuti," sambung dia.

Kasat Narkoba Polres Jakbar Kompol Ronaldo Maradona Siregar menambahkan, pihaknya ingin mewujudkan Jakarta "zero narkotic". Karena itu, semua informasi dari masyarakat pasti ditindaklanuti.

"Sekali lagi perang terhadap narkoba peran kita semua. Kami dari Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akan terus memberantas narkoba," ujar dia.

Menurut catatan, Satuan Narkoba menangkap Lucinta Luna yang diringkus di Apartemen Thamrin City pada Selasa dini hari (11/2/2020). Tiga orang berinisial D, N, dan H yang saat itu bersama dengan Lucinta Luna turut di amankan.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tiga butir ekstasi di keranjang sampah, juga dua jenis obat penenang di tas Lucinta Luna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artis yang Ditangkap

Selang berapa hari, polisi berhasil meringkus seorang tersangka lain yang berhubungan dengan kasus Lucinta Luna. Dia adalah IF alias FLO yang disebut-sebut memasok obat riklona untuk Lucinta Luna.

Selanjutnya, artis dan model Andi Novitalia alias Vitalia Shesya dan kekasihnya Andri alias AW (33) ditangkap Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat pada Senin 24 Februari 2019. Dari penangkapan, ekstasi 10 butir, H-5 dengan jumlah 30 pil.

Penyidik Satuan Narkoba kemudian mengembangkan dengan menggeladah unit Apartemen yang ditinggali Vitalia Shesya. Penyidik kembali menemukan sabu seberat 0,63 gram dan alat hisap sabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.