Sukses

Dituding Tak Transparan soal Virus Corona, Ini Kata Menkes

Terawan bahkan mengajak semua pihak yang skeptis untuk mengunjungi Balitbangkes tepat laboratorium pengecekan virus corona milik Kementerian Kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menepis tudingan beberapa pihak yang menyebut pemerintah menutup-nutupi kejadian wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Kalau tidak transparan tidak mungkin setiap anu saya hadapi. Gimana mungkin wajah saya mau menunjukkan tidak transparan. Saya transparan," tegas Menkes di Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Terawan bahkan mengajak semua pihak yang skeptis untuk mengunjungi Balitbangkes tepat laboratorium pengecekan virus corona milik Kementerian Kesehatan.

"Kalau perlu ini nanti ke (Pulau) Sebaru silahkan datang ke Sebaru. Tapi nanti ada batas-batasnya mana Ring 1, mana Ring 2, mana Ring 3 karena itu peraturan," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saudi Stop Jemaah Umrah

Sementara, soal sikap Arab Saudi yang melarang jemaah umrah dari Indonesia untuk masuk ke negaranya, Menkes menjelaskan bahwa hal itu merupakan kewenangan penuh Arab Saudi.

"Kan itu bukan negara kita. Kan itu hak dari setiap negara, jangan dipertanyakan ya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.