Sukses

Ibu Hamil Tewas Tertabrak Mobil Saat Jalan Kaki

Pengemudi mobil berinisial FMS hendak memarkirkan kendaraan. Tapi, pelaku keliru menginjak pedal.

Liputan6.com, Jakarta - Pejalan kaki tertabrak mobil. Korban kecelakaan tersebut adalah pasangan suami-istri. Sang istri, ER tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kejadiannya di Jalan Pal Merah Utara IV RT 13/06, pada Sabtu 23 Februari 2020. Korban yang tewas inisial ER 26 tahun dalam keadaan hamil 5 bulan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, saat dikonfirmasi, Kamis (27/2/2020).

Fahri menjelaskan, ER sedang menghampiri suaminya berinisial AD yang sedang duduk di atas motor. Sedangkan, mobil Toyota Rush berada tepat di belakang suaminya.

Menurut keterangan, pengemudi mobil berinisial FMS hendak memarkirkan kendaraan. Tapi, pelaku keliru menginjak pedal. "Maksud pelaku hendak menginjak pedal rem ternyata yang di injak adalah pedal gas," kata dia.

Fahri mengatakan, mobil itu pun melaju ke arah korban hingga membuat keduanya terseret. ER bahkan sampai terjepit di tiang listrik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dibawa ke RS

Pelaku kemudian membawa kedua korban ke rumah sakit. Namun, salah satu korban berinisial ER dinyatakan meninggal pada Minggu, 23 Februari 2020 sekitar pukul 16.10 WIB.

Kasus ini pun ditangani Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Barat.

Insiden kecelakaan ini viral di media sosial, salah satu pengguna twitter membagikan rekaman kamera pengawas yang menampilkan detik-detik kecelakaan itu terjadi. Hingga kini setidaknya, rekaman itu telah dilihat 4,2 ribu warga net.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.