Sukses

Gerindra Berharap PDIP Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon berharap perjanjian batu tulis PDIP dengan Gerindra dapat diwujudkan pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon berharap perjanjian batu tulis PDIP dengan Gerindra dapat diwujudkan pada 2024. Perjanjian yang dibuat 2009 itu, salah satunya berisi PDIP akan mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di 2014. Fadli berharap bisa terjadi pada 2024.

"Ya mudah mudahan saja. Mudah-mudahan saja, kebetulan waktu itu yang mengkonsep saya. Dan aslinya juga masih ada di saya itu," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Namun, Fadli tidak ingin terlalu terburu-buru bicara pencalonan Prabowo. Dia mengatakan, Prabowo saat ini tengah bekerja dengan sebagai Menteri Pertahanan.

"Makanya terlalu dini kalau kita bicarakan sekarang," ucapnya.

Fadli menilai, pihak-pihak yang sudah bicara politik Pilpres 2024 tidak menghargai Presiden Joko Widodo. Sebab, periode kedua Jokowi saja baru beberapa bulan.

"Masak sudah mau ngomongin pilpres kayak mau cepat-cepat ganti presiden saja. Kita hargai lah Pak Jokowi untuk menunaikan janji-janjinya yang banyak, yang sebagian tidak masuk akal," kata Fadli.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fadli Pastikan Prabowo Ketum Lagi

Namun, kata Fadli, satu hal yang pasti bagi Prabowo adalah akan terpilih kembali sebagai ketua umum Gerindra dalam Kongres 2020.

Menurut Fadli, mayoritas kader Gerindra menginginkan Prabowo sebagai ketua umum.

"Ya, saya kira mayoritas pengurus kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo kembali memimpin Gerindra," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.