Sukses

Soal Ancaman Corona terhadap Jemaah Haji, Menag: InsyaAllah Saudi Aman

Menurut Menag, Arab Saudi pasti telah mengantisipasi akan hal ini. Sehingga, ia kembali menegaskan, agar para jamaah tak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menghadiri rapat bersama Komisi VIII di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Rapat membahas tentang Kebijakan Reformasi Birokrasi Kemenag, Aspek Anggaran Legislasi, Permasalahan dan Solusinya. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi VIII Yandri Susanto.

Dalam rapat itu, Yandri menanyakan prihal bahaya virus Corona bagi para jamaah haji Indonesia. Menurutnya, langkah apa yang diambil oleh Fachrul dalam hadapi hal ini.

"Adanya langkah-langkah strategis untuk virus Corona ini, Pak? Bagaimana kita semua meyakinkan kepada jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci benar-benar nyaman, tidak waswas dan kegelisahan yang luar biasa," ujarnya di lokasi, Rabu (26/2).

Menanggapi hal itu, Fachrul dengan tegas kalau virus itu tak perlu ditakuti oleh para jamaah. Sebab, ia mengklaim kalau dirinya telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Tentang masalah virus corona ini memang beberapa kali saya sudah diskusi dengan menteri kesehatan. Sejauh ini menurut beliau tidak ada tanda-tanda ada wabah itu di Saudi," kata Fachrul.

Menurutnya, Arab Saudi pasti telah mengantisipasi akan hal ini. Sehingga, ia kembali menegaskan, agar para jamaah tak perlu khawatir.

"Dan sepertinya Saudi menjaga betul tentang itu. Karena menjaga itu bukan hanya aspek ibadah saja tapi juga aspek kepentingan ekonomi Saudi juga dia sangat berkepentingan," ujarnya.

"Oleh sebab itu dia betul-betul menjaganya. Dan harapan kita mencoba untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada. Tapi memang kalau kita bicara ke publik kita katakan inshaAllah tidak ada tentang masalah corona di Saudi Arabia," pungkas Menag.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber:Merdeka.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.