Sukses

Kunjungi Grup Emtek, KPI Apresiasi Tayangan SCTV dan Indosiar

Agung berharap Grup Emtek dapat ambil bagian menyukseskan penyelenggaraan Hari Penyiaran Nasional yang jatuh pada 1 April setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi atau Grup Emtek menerima kunjungan silaturahmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua KPI Pusat Agung Suprio, juga Komisioner KPI lainnya yakni Mimah Susanti, Nuning Rodiyah, Hardly Stefano, Mulyo Hadi Purnomo, dan Irsal Ambia.

Dari pihak Grup Emtek yang menyambut di antaranya ada Managing Director of PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk sekaligus CEO PT Surya Citra Media, Sutanto Hartono; Direktur Utama Indosiar yang juga Direktur SCM, Imam Sudjarwo.

Kemudian Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad; Corporate Secretary PT Surya Citra Media (SCM), Gilang Iskandar; dan Pemimpin Redaksi SCTV dan Indosiar Mohamad Teguh.

Ketua KPI Pusat Agung Suprio menyampaikan, silaturahmi di awal kepengurusan baru KPI ini menjadi momen sinergitas.

"Dalam waktu dekat ada dua agenda, pertama tentang literasi sejuta pemirsa. Jadi program ini ingin mencerdaskan, ajakan ke penonton tayangan yang berkualitas," tutur Agung di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, Agung berharap Grup Emtek dapat ambil bagian menyukseskan penyelenggaraan Hari Penyiaran Nasional yang jatuh pada 1 April setiap tahunnya.

"Yang menarik, Pak Jokowi memberikan Kepres 2019 tentang penetapan 1 April sebagai Hari Penyiaran Nasional. 1 April ini yang menentukan Pak Jokowi sendiri ketika menjadi Wali Kota Surakarta. Semoga Pak Jokowi bisa membuka di Manado," jelasnya.

Komisioner KPI Mimah Susanti menambahkan, untuk program penyiaran di SCTV dan Indosiar, pihaknya menilai baik. "Selama kepengurusan saya evaluasi lima tahun ini terbilang baik," kata Mimah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian KPI untuk SCTV-Indosiar

Senada, Komisioner KPI Nuning Rodiyah menyatakan, SCTV dan Indosiar menjadi stasiun televisi dengan angka sanksi yang tidak lebih dari tiga di tahun 2019. Sementara di tahun sebelumnya pun sempat tanpa sanksi.

"Keseluruhan programnya sudah sangat baik," ujar Nuning.

Managing Director of PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk sekaligus CEO PT Surya Citra Media, Sutanto Hartono mengucapkan terima kasih atas kunjungan KPI.

Dengan pertemuan tersebut, diharapkan antara Grup Emtek dan KPI dapat bersinergi dalam menyatukan visi misi membangun pertelevisian yang edukatif.

"Kita menjaga spirit supaya tontonan di layar kaca kita ini dapat menginspirasi," kata Sutanto.

Lebih lanjut, Direktur Utama Indosiar yang juga Direktur SCM, Imam Sudjarwo mengapresiasi bagaimana hubungan antara Grup Emtek dan KPI yang selalu menyejukkan.

"Penuh nuansa kebersamaan. Nggak pernah tajam. Tentu harapan kami ke depan dapat terus terbangun untuk tidak melupakan tupoksi masing-masing. Tentu kita mensuport berat terkait masalah evaluasi dan perbaikan," ujar Imam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.