Sukses

Pemerintah Akan Sediakan 300 juta Lapangan Pekerjaan di Ibu Kota Baru

Suharso menjelaskan nantinya lapangan pekerjaan tersebut berada dalam sektor ramah lingkungan, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menjelaskan pemerintah saat ini merencanakan penyediaan lapangan kerja di ibu kota baru, Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara.

Ketua Plt Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menjelaskan akan menyediakan tiga juta lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

"Kita akan menciptakan berbagai lapangan pekerjaan baru sampai kira-kira sekitar 3 jutaan lapangan pekerjaan baru," kata Suharso di Kantor Istana Kepresidenan usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi membahas terkait percepatan ibu kota baru, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Dia menjelaskan nantinya lapangan pekerjaan tersebut berada dalam sektor ramah lingkungan, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

Hal tersebut bertujuan untuk membangun ibu kota yang terpelihara.

"Dengan tersedianya lapangan pekerjaan ini, masyarakat di sana nanti akan tinggal dengan tingkat kesejahteraan yang mencukupi," ungkap Soeharso.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Lapangan Kerja

Suharso menjelaskan, penyediaan lapangan kerja merupakan salah satu strategi untuk narik minat masyarakat untuk tinggal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk menempatkan universitas-univesitas terkemuka di Indonesia.

Selanjutnya pemerintah juga akan merayu para investor untuk bangun pusat hiburan.

"Itu semua akan menjadi daya tarik yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk pindah ke sana," ungkap Suharso. 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.