Sukses

Terbang ke Bangka Belitung, Wapres Ma'ruf Akan Buka Kongres Umat Islam Indonesia

Kongres Umat Islam Indonesia merupakan agenda lima tahunan untuk merumuskan arah baru perjuangan umat Islam Indonesia di berbagai bidang.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berkunjung ke Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (26/2/2020). Di sana, Wapres akan meresmikan pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Ballroom Novotel Bangka Hotel and Convention Center.

Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin terbang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Mereka tiba di Bandar Udara Depati Amir, Bangka Belitung, pukul 14.00 WIB.

Saat tiba, Wapres dan Ibu Wury beserta rombongan disambut oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Rombongan Wapres pun berangkat menuju Balitong Resort, Pantai Pasir Padi untuk mengikuti kegiatan Dialog Program Pencegahan Stunting. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peninjauan Bumdes dan UMKM.

Selanjutnya Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan beranjak ke Novotel Bangka Hotel Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka Tengah untuk menghadiri acara Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arah Baru Perjuangan Umat Islam

Wapres akan membuka secara resmi Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 sebagai agenda lima tahunan yang akan merumuskan arah baru perjuangan umat Islam Indonesia di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, hukum, filantrofi, dan beberapa hal lainnya.

Acara kongres yang bertajuk "Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil, dan Beradab" ini dihadiri sekitar 800 orang peserta kongres yang terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat MUI dan Dewan Pertimbangan MUI, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia, Pondok Pesantren, dan lembaga filantropi.

Dalam kunjungan kerja ke Bangka Belitung, turut mendampingi Wapres di antaranya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Lalu Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Tim Ahli Wapres Abdul Rosyid, Johan Tedja Surya, dan Noor Marzuki, serta Bambang Widianto.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.