Jika Berhasil Atasi Banjir, PKS Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024?

Oleh Liputan6.com pada 25 Feb 2020, 23:37 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 23:37 WIB
Pemprov DKI Jakarta Segera Ambil Alih Pengelolaan Air dari Swasta
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan terkait pengambilalihan pengelolaan air, Gedung Balai Kota Jakarta, Senin (11/2). Pemprov DKI akan mengambil alih pengelolaan air dari PT Aetra Air Jakarta dan PT PALYJA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra kembali mendorong Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. PKS memberikan sinyal akan mengusung calon kuat lainnya untuk 2024, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau itu masih panjang ya, saya kira tapi kita bangga dulu lah. Sekali lagi, ini tantangan buat Pak Anies Rasyid Baswedan untuk membuktikan kinerjanya yang lebih baik di Jakarta," ujar Sekjen PKS Mustafa Kamal di kantor DPP Golkar, Selasa (25/2/2020).

Mustafa bersyukur kepala daerah yang PKS usung mendapatkan elektabilitas yang cukup tinggi di survei calon presiden 2024. Menurutnya, ini menjadi catatan bagi Anies Baswedan agar bisa membuktikan kinerjanya selama memimpin Jakarta.

"Ini menjadi catatan penting bagi Pak Anies Baswedan sebagai yang diusung oleh PKS harus bekerja sungguh-sungguh untuk membuktikan kepada rakyat bahwa semua yang hal yang dijanjikan, yang beliau sampaikan dengan smart itu betul-betul terlaksana di lapangan," kata dia.

2 dari 3 halaman

Diuji Atasi Banjir

Mustafa mencatat pekerjaan besar yang harus dilakukan Anies adalah masalah banjir. PKS mengkritik sistem peringatan dini banjir DKI. Menurutnya, jika ini bisa dilewati oleh Anies, PKS memiliki pertimbangan kuat untuk mengusung Anies di Pilpres 2024.

"Itu artinya kita mempunyai pertimbangan yang lebih kokoh lagi untuk mempersiapkan beliau. Tapi sekali lagi, ini jalan masih panjang dan perlu bukti dari kinerja beliau sendiri," ujarnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓