Sukses

375 Sekolah di Jakarta Terdampak Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendata sejumlah titik terdampak banjir pada Selasa (25/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendata sejumlah titik terdampak banjir pada Selasa (25/2/2020). Untuk ruang akademis, tercatat ada 375 sekolah di Ibu Kota yang terendam genangan air dengan ketinggian bervariasi.

"Untuk sekolah yang hari ini terdampak ada 375 sekolah kira-kira 4,7 persen dari total sekolah yang ada di Jakarta," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Menurut Anies, banjir tampak berangsur surut. Pemprov DKI, kata Anies tetap terus bekerja mengalihkan air ke laut lantaran lewat pukul 19.00 WIB, air laut kembali pasang.

"Jadi ditentukan pada sore ini (libur tidaknya sekolah). Berbeda-beda. Ada yang terkena hanya 20 cm ada yang tinggi. Malam ini akan ada data akhir dan dari situ akan ditentukan," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Pergerakan Air Laut

Selain memantau pergerakan cuaca dan air laut, lanjut Anies, pihaknya juga merumuskan pengendalian air. Masuk pagi nanti yakni Rabu 26 Februari 2020, dia akan menentukan perlu tidaknya pembukaan pintu-pintu air.

"Makanya saya tadi mengecek di Pintu Air Karet. Oleh karena itu kita buka posko di Pintu Air Manggarai agar dekat dengan pos pemantauan. Kedua juga kita mudah berkumpul semuanya," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.