Golkar Buka Peluang Usung Prabowo Jika Maju Pilpres 2024

Oleh Liputan6.com pada 26 Feb 2020, 02:06 WIB
Diperbarui 26 Feb 2020, 02:06 WIB
Soal Keuangan, Golkar Dorong Pemerintah Optimalkan Anggaran
Perbesar
Ketua DPP Partai Golkar Azis Syamsudin memberi paparan terkait 'Arah Baru Politik Anggaran Partai Golkar' di Jakara, Kamis (20/9). Fraksi Golkar DPR RI mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan anggaran. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsudin menilai ada potensi partainya mendukung pencalonan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Golkar siap berkoalisi dengan Gerindra.

"Mudah-mudahan nanti beliau sehat dan Gerindra bisa menyokong beliau. Bisa aja ada kesempatan nanti berkoalisi sama Golkar," ujar Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Azis berharap bisa menjajaki koalisi dengan Gerindra mulai sekarang. Meski demikian, dia mengakui masih cukup jauh jika bicara Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan, terus kita jajaki lah. Dan itu masih jauh, 2024 masih jauh," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Calonkan Airlangga?

Golkar, menurut Azis juga punya calon presiden potensial yaitu Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Kendati demikian, dia mengakui tak bisa memaksakan untuk mencalonkan kader sendiri. Golkar berpegang teguh mendukung siapapun pemenang Pilpres.

"Perlahan nanti kita ada. Kalau itu kan nggak boleh, kita kan sadar diri," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓