Sekjen Gerindra: Kader Berharap Prabowo Nyapres Lagi

Oleh Liputan6.com pada 25 Feb 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 15:15 WIB
Pimpinan MPR Datangi Kediaman Prabowo
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah) dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (kanan) melambaikan tangan usai pertemuan bersama pimpinan MPR di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan berlangsung tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kader partainya menginginkan Prabowo Subianto kembali bertarung sebagai calon presiden. Meski begitu, saat ini Gerindra belum mengelurakna keputusan politik terkait Pilpres 2024.

"Kehendak kader dari yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah memang masih berharap dan menginginkan agar Pak Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Muzani mengatakan, keputusan politik besar seperti ini biasanya diambil melalui Kongres. Saat ini, partai berlambang garuda itu tengah mempersiapkan Kongres di tahun 2020.

"Karena sebagai partai, kami belum berkongres. Kami sedang mempersiapkan kongres pertama di tahun 2020 ini. Belum mengambil keputusan politik tentang pencalonan presiden," kata dia.

Lebih lanjut, Muzani mengakui ada kans Gerindra berkoalisi dengan PDIP di 2024. Misalnya, memasangkan Prabowo dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Namun, dia tidak ingin berandai-andai karena belum Kongres.

"Tapi saya kira Pak Prabowo sekarang yang paling penting mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan terbuka peluang dengan siapapun. Hubungan kami dengan PDIP pun bagus," kata Muzani.

 

2 dari 3 halaman

Diprediksi Jadi Ketum Gerindra Lagi

Prabowo Sampaikan Pidato Politik di Rapimnas Partai Gerindra
Perbesar
Ketum Partai Grindra Prabowo Subianto memberikan pidato politik pada Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). Agenda ketiga, panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang Partai Gerindra 2019-2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Prabowo juga diprediksi akan kembali terpilih lagi sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Muzani mengatakan, tidak ada calon lain yang maju di Kongres Gerindra sebagai bakal calon ketum.

"Keinginan semua kader juga menginginkan Pak Prabowo tetap memegang ketum dan ketua dewan pembina seperti posisi beliau sekarang," kata wakil ketua MPR itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓