Sukses

Banjir Jakarta, 3 Ruas Tol Dibuka untuk Sepeda Motor

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperbolehkan kendaraan roda dua untuk melintas di tiga ruas tol karena banjir Jakarta pada hari ini, Selasa (25/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Banjir merendam beberapa ruas jalan di DKI Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperbolehkan kendaraan roda dua untuk melintas di tiga ruas tol pada hari ini, Selasa (25/2/2020).

"Untuk sepeda Motor bisa melintas di tol. Diskresi berlangsung secara situasional," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Dia menjelaskan, ada tiga jalan bebas hambatan yang boleh dilewati pengendara sepeda motor pada banjir Jakarta hari ini. Antara lain Tol Jagorawi melalui GT Taman Mini 2 arah Priok dan dikeluarkan di Off Ramp Kodam Jaya.

Kemudian, Tol Wiyoto Wiyono melalui GT Kebon Nanas, dikeluarkan di Off Ramp Cempaka Putih dan sebaliknya.

Demikan, Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Off Ramp Pondok Kelapa. "Sekali lagi ini sifatnya sementara. Kami melihat kondisi jalan di sekitar gerbang tol tersebut," ujar Fahri soal dampak banjir Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.