Banjir Mulai Lumpuhkan Lalu Lintas di Jantung Ibu Kota

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 25 Feb 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 08:10 WIB
Banjir setinggi 20-30 cm terjadi di peremmpatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi.
Perbesar
Banjir setinggi 20-30 cm terjadi di peremmpatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi. (TMCPoldaMetro)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (25/2/2020) dini hari WIB membuat sejumlah wilayah di Jakarta kembali banjir. Mengutip dari akun instagram TMC Polda Metro, beberapa wilayah di Jakarta Pusat mulai lumpuh akibat banjir.

Banjir setinggi 20-30 cm terjadi di peremmpatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi.

Kemudian, banjir setinggi 20-30 cm juga terjadi di Jln. Medan Merdeka Timur arah Monas Timur. Sehingga di depan Pertamina lalu lintas tersendat.

Sementara di depan PLN Gambir Jakarta Pusat arah Kedubes AS banjir sekitar 15-20 cm, tapi masih dapat dilalui 2 jalur meski lalu lintas tersendat.

Di Jalan Industri, Jakarta Pusat, banjir sudah setinggi 40-60 cm. Lalu lintas pun harus dialihan.

Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat. Banjir tersebut setinggi 30-60 cm sehingga tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Banjir di Wilayah Lain

Kemudian, banjir juga terjadi di depan BNI Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Sementara di depan Kodamar Jln. Yos Sudarso, Jakarta Utara, banjir setinggi 40-60 cm dan tidak dapat dilintasi semua jenis kendaraan.

Banjir setinggi 20 cm juga menggenangi depan Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kemudian, banjir juga terjadi di kolong jembatan Cakung Cilincing arah JGC -KBN Tanjung Priuk Jakut sekitar 50 cm, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya