Sukses

Banjir Mulai Lumpuhkan Lalu Lintas di Jantung Ibu Kota

Banjir setinggi 20-30 cm terjadi di perempatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (25/2/2020) dini hari WIB membuat sejumlah wilayah di Jakarta kembali banjir. Mengutip dari akun instagram TMC Polda Metro, beberapa wilayah di Jakarta Pusat mulai lumpuh akibat banjir.

Banjir setinggi 20-30 cm terjadi di peremmpatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi.

Kemudian, banjir setinggi 20-30 cm juga terjadi di Jln. Medan Merdeka Timur arah Monas Timur. Sehingga di depan Pertamina lalu lintas tersendat.

Sementara di depan PLN Gambir Jakarta Pusat arah Kedubes AS banjir sekitar 15-20 cm, tapi masih dapat dilalui 2 jalur meski lalu lintas tersendat.

Di Jalan Industri, Jakarta Pusat, banjir sudah setinggi 40-60 cm. Lalu lintas pun harus dialihan.

Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat. Banjir tersebut setinggi 30-60 cm sehingga tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir di Wilayah Lain

Kemudian, banjir juga terjadi di depan BNI Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Sementara di depan Kodamar Jln. Yos Sudarso, Jakarta Utara, banjir setinggi 40-60 cm dan tidak dapat dilintasi semua jenis kendaraan.

Banjir setinggi 20 cm juga menggenangi depan Dinas Pendidikan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kemudian, banjir juga terjadi di kolong jembatan Cakung Cilincing arah JGC -KBN Tanjung Priuk Jakut sekitar 50 cm, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.