Sukses

INFOGRAFIS: Jakarta Banjir Lagi

Areal RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, yang selama puluhan tahun tak pernah tersentuh turut kebanjiran.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kembali merendam sebagian wilayah Ibu Kota. Banjir Jakarta terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari 23 Februari 2020.

Kondisi diperparah dengan meluapnya air di beberapa sungai dan pintu air. Banjir Jakarta tercatat melanda 62 kelurahan di lima wilayah Ibu Kota. Ketinggian air rata-rata 20 hingga 120 sentimeter.

Tak hanya rumah warga di bantaran sungai yang terendam. Puluhan ruas jalan, termasuk sejumlah gerbang jalan tol terendam.

Areal Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, yang selama puluhan tahun tak pernah tersentuh turut merasakan banjir Jakarta. Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.