Sukses

Banjir di Underpass Kemayoran Surut, Bisa Dilewati Kendaraan

Menurut Unggul, penyedotan sudah dilakukan petugas sejak Minggu 23 Februari 2020. Kini jalan Underpass Kemayoran sudah dapat digunakan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi langganan banjir setelah hujan deras mengguyur. Genangan air di lokasi tersebut kini telah surut sepenuhnya.

Kepala Sektor Damkar Kemayoran Unggul Wibowo menyampaikan, petugas telah melakukan giat bersih-bersih lumpur di Underpass Kemayoran sekitar pukul 08.30 WIB.

"Ketinggian air awalnya sekitar 2,5 meter. Sudah kering sekarang," tutur Unggul saat dihubungi Liputan6.com, Senin (24/2/2020).

Menurut Unggul, penyedotan sudah dilakukan petugas sejak Minggu 23 Februari 2020. Kini jalan  Underpass Kemayoran sudah dapat digunakan kembali.

"Surut sejak dini hari pukul 01.30 WIB," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Pompa Air

Adapun petugas menggunakan total delapan perangkat mesin pompa air dengan rincian milik Damkar dua unit, Kementerian PUPR empat unit, dan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) dua unit.

"Sudah bisa dilalui kendaraan," Unggul menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.