Sukses

BMKG: Gempa Hari Ini 2 Kali Getarkan Tutuyan Sulawesi Utara

Kedua gempa yang terjadi berada di lokasi yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa hari ini kembali terjadi di Indonesia. Hingga pukul 19.15 WIB, setidaknya ada dua lindu getarkan Nusantara.

Melansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Minggu (23/2/2020), kedua gempa yang terjadi berada di lokasi yang sama.

Meski terjadi di lokasi yang sama, waktu dan kekuatan magnitudonya berbeda-beda. Gempa tersebut menggetarkan wilayah Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara.

Gempa pertama terasa pada pukul 09:08:04 WIB. Lindu tersebut berkekuatan magnitudo 5,3 dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa berada di laut 130 kilometer Tenggara Tutuyan, Boltim. Lokasi gempa berada pada titik 0.23 Lintang Selatan-125.24 Bujur Timur.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa Kedua

Sementara itu, gempa kedua terjadi pada pukul 10:39:54 WIB. Pusat gempa berada di laut 135 kilometer tenggara, Tutuyan, Boltim.

Lokasi gempa berada pada titik 0.27 Lintang Selatan-125.27 Bujur Timur.

Lindu tersebut berkekuatan magnitudo 5,2 dengan kedalaman 10 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Bumi