Sukses

Banjir Rendam RSCM, Menkes Terawan Panggil Vendor Cek Alat Kesehatan

Salah satu yang tak luput dari perhatian Menkes Terawan saat tinjau banjir di RSCM Jakarta adalah alat radioterapi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memanggil vendor alat kesehatan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta.

Pemanggilan itu dilakukan berkaitan dengan banjir yang sempat menggenangi RSCM akibat hujan deras yang mengguyur malam tadi, Sabtu, 22 Februari 2020.

"Vendor-vendor kita panggil sesuai dengan merek alatnya untuk bisa dipercepat agar alat-alat tersebut bisa beroperasional segera," ujar dia saat di RSCM, Minggu (23/2/2020).

Terawan menyebut, salah satu yang tak luput dari perhatiannya adalah alat radioterapi. Khusus alat itu, Menkes pun akan menggandeng Badan Pengawas Tenaga Nuklir.

"Harus dicek. Radiasinya cocok apa tidak. Tetap harus dilakukan pengecekan. Karena itu prinsip satu, pelayanan tidak boleh terhenti, dua kehati-hatian tidak boleh dilupakan," tegas Menkes Terawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir RSCM Jakarta

Sebelumnya, air masuk ke beberapa ruangan di RSCM Jakarta dengan ketinggian beragam. Banjir terjadi sejak pagi tadi.

Pantauan di lapangan, beberapa petugas terlihat sibuk membereskan lantai-lantai yang basah. Alat-alat kantor pun terlihat berserakan.

Terpantau beberapa ruangan yang dibersihkan antara lain Departemen Radio Terapi, Departemen Penyakit Dalam, dan Departemen Radiologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.