Sukses

3 Mobil Damkar Bantu Sedot Air Banjir RSCM Jakarta

Salah satu petugas menyebut, ketinggian air di ruangan Radiologi RSCM Jakarta masih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa ruangan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta hingga siang ini masih terendam banjir.

Tiga unit mobil dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dikerahkan untuk menyedot air. Salah satu petugas menyebut, ketinggian air di ruangan Radiologi RSCM Jakarta masih tinggi.

"Mau nyedot air di ruangan Radiologi," kata salah satu petugas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang tidak mau menyebutkan namanya ujar dia kepada awaka media, Minggu (23/2/2020).

Pantauan Liputan6.com, tiga mobil Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan terpakir di depan Gedung Kiara RSCM. Petugas secara bergantian masuk ke dalam gedung yang beberapa ruangannya terendam banjir.

Semakin siang, jumlah personel yang diterjunkan untuk berjibaku menyedot genangan air semakin banyak.

Terpantau beberapa ruangan yang dibersihkan di RSCM Jakarta antara lain Departemen Radio Terapi, Departemen Penyakit Dalam, dan Departemen Radiologi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.