Sukses

Jalan Arteri Kayu Putih Terhadang Banjir, Pemotor yang Lewat Tol Terjebak

Sejumlah pengendara sepeda motor yang menghindari banjir di jalan arteri terjebak di Jalan Tol Cempaka Putih-Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengendara sepeda motor terjebak banjir di Jalan Tol Cempaka Putih saat menghindari banjir di Jalan Arteri Kayu Putih, Jakarta Timur, Minggu pagi (23/2/2020). 

"Jalan arteri samping Waduk Ria Rio sampai Jalan Kayu Putih Rumah Sakit Columbia terendam banjir," kata Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Suhli di Jakarta. 

Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor yang menghindari banjir di jalan arteri terjebak di Jalan Tol Cempaka Putih-Tanjung Priok.

"Diinformasikan genangan Jalan Kayu Putih di sisi kiri dan kanan baik dari arah utara dan selatan terendam banjir lebih kurang 60 sentimeter. Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas jam 06.40 WIB," kata Suhli seperti dilansir dari Antara.

Salah seorang pengguna media sosial, juga sempat mengunggah momen pemotor melewati jalan tol. Masuknya kendaraan roda dua itu ke jalan tol karena banjir yang masih menggenang. 

Sementara itu salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Tol Cempaka Putih mengaku tidak bisa melintas akibat jalur tertutup banjir.

"Dulur semua, saat ini saya ada di Tol Cempaka Putih. Motor belum bisa keluar dari jalan tol karena masih banjir, semuanya tertutup oleh air," kata seorang pria pengendara motor lewat unggahan videonya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir 40 Sentimeter

Banjir juga dilaporkan merendam hingga ke Jalan Perintis Kemerdekaan depan RS Medirosa sedalam 40 sentimeter.

Suhli mengatakan selain merendam badan jalan, air hujan juga merendam permukiman penduduk di sekitarnya dengan kedalaman 1 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.