Sukses

Sekjen Kemenag Dicopot Sejak Pekan Lalu dan Sudah Ada Penggantinya

Kementerian Agama membebastugaskan sementara Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Agama membebastugaskan sementara Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dari jabatannya.

Anggota Komisi VIII DPR Ali Taher membenarkan kabar tersebut. Dia menyebut Nur Kholis dicopot sebagai Sekjen Kemenag sejak pekan lalu.

“Benar, dari sisi administarsi dicopot dari minggu lalu,” kata Ali saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Menurut dia, Kemenag pun sudah menunjuk pelaksana tugas Sekjen Kemenag. Dia adalah Nizar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah  (PHU).

“Sudah ada Pltnya, Prof Nizar ditektur jendral PHU,” ucap Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Humas Kemenag

Kepala Biro Humas Kemenag Suhaili enggan berkomentar tentang kabar pencopotan Sekjen Kemenag tersebut. Dia mengatakan, belum ada pemberitahuan resmi ke humas terkait hal tersebut.

"informasi itu bukan resmi dari humas, itu mungkin dari mana sumbernya saya tidak tahu. Ini hari libur, kami tidak bekerja. Jadi saya tidak bisa memberikan komentar karena informasi itu tidak resmi dari humas," ujar Suhaili kepada Liputan6.com soal kabar pencopotan Sekjen Kemenag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.