Sukses

DPR: Sekjen Kemenag Dicopot

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nur Kholis Setiawan dicopot dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nur Kholis Setiawan dicopot dari jabatannya. Anggota Komisi VIII DPR, Ali Taher, membenarkan kabar tersebut.

"Benar, dari sisi administarsi dicopot dari minggu lalu. Sudah ada Pltnya, Prof Nizar Ditektur Jenderal PHU (perjalanan haji dan umrah)," kata Ali saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Kepala Biro Humas Kemenag Suhaili enggan berkomentar tentang kabar pencopotan Sekjen Kemenag tersebut. Dia mengatakan, belum ada pemberitahuan resmi ke humas terkait hal tersebut.

"informasi itu bukan resmi dari humas, itu mungkin dari mana sumbernya saya tidak tahu. Ini hari libur, kami tidak bekerja. Jadi saya tidak bisa memberikan komentar karena informasi itu tidak resmi dari humas," ujar Suhaili kepada Liputan6.com soal kabar pencopotan Sekjen Kemenag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polemik

Sebelumnya, Nur Kholis diselidiki terkait dengan polemik Plt Dirjen Katolik Kemenag yang sempat mencuat.

Nama Nur Kholis jadi sorotan saat menjabat Plt Dirjen Bimas Katolik. Banyak yang menyoal karena Nur Kholis seorang muslim. Komisi VIII DPR pun memanggil dia untuk memberikan keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini