Sukses

INFOGRAFIS: Misi Evakuasi 74 WNI dari Kapal Diamond Princess

Lebih dari 14 hari mereka terjebak di Kapal Diamond Princess akibat wabah virus corona. Empat WNI yang juga bekerja sebagai awak kapal bahkan positif terinfeksi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 74 warga negara Indonesia atau WNI siap dievakuasi dari Kapal Pesiar Diamond Princess di perairan Teluk Yokohama, Jepang. Mereka termasuk 3.711 penumpang dan awak yang menjalani masa karantina dan observasi terkait penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Lebih dari 14 hari mereka terjebak di Kapal Diamond Princess akibat wabah virus corona. Empat WNI yang juga bekerja sebagai kru kapal bahkan positif terinfeksi virus corona, sehingga dirawat di rumah sakit di Jepang.

Tercatat hingga Kamis 20 Februari 2020, ada 634 orang di kapal berbendera Inggris itu yang positif terjangkit virus mematikan tersebut. Virus corona yang menyebar Kapal Diamond Princess telah menelan dua korban jiwa warga Jepang.

Indonesia pun bersiap mengevakuasi 74 WNI dari Kapal Diamond Princess. Negara mana saja yang telah mengevakuasi warganya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.