Sukses

Gerindra: Cawagub DKI Riza Patria Siapkan Surat Pengunduran Diri dari DPR

Taufik menegaskan, Ahmad Riza Patria sudah mantap untuk mundur dari posisinya sebagai anggota DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, cawagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria siap mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Saat ini, kata dia, Riza sedang mempersiapkan surat pengunduran dirinya sebagai legislator di Senayan.

"Sudah buat mengundurkan diri," kata dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dia menegaskan, jagoan Gerindra untuk menggantikan Sandiaga Uno sudah mantap untuk mundur dari posisinya sebagai anggota DPR RI. Hal tersebut merupakan bagian dari kesungguhan Ahmad Riza Patria bertarung sebagai Cawagub DKI.

"Sudah siap. Bagaimana orang sudah maju, masa tidak siap (mundur dari DPR RI)," tegasnya.

Pengunduran diri Ahmad Riza Patria sebagai anggota DPR RI merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhinya untuk maju sebagai cawagub. Nantinya surat pernyataan mengundurkan diri Riza bakal dikirim ke Panitia Pemilihan (Panlih) bentukan DPRD bersama dengan persyaratan lainnya.

"Nanti semua diverifikasi Panlih. Bahwa dalam syaratnya surat pengunduran diri. Surat saja," tandas Taufik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahmad Riza Patria Bakal Belajar dari Sandiaga

Calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku, akan banyak belajar dengan eks Wagub DKI Sandiaga Uno jika terpilih sebagai orang nomor 2 di DKI. Riza menyebut, banyak ilmu yang dapat dipetik dari Sandiaga.

"Nanti termasuk saya kalau terpilih, saya akan lebih banyak belajar dengan Sandiaga Uno, yang pernah jadi wakil gubernur dan lebih dekat sama Anies, banyak belajar sama Sandi kalau terpilih," kata Riza di Penang Bistro, Jakarta , Jumat 31 Januari 2020.

Riza mengaku bahwa Sandiaga pernah memberikan tips untuk mengurus Ibu Kota. Dia bilang, Sandiaga memintanya untuk selalu blusukan ke masyarakat.

 "Pak Sandiaga pernah pesan sama saya untuk istiqamah, konsisten melaksanakan visi misi program, dan harus sering-sering turun ke bawah, insyaallah saya laksanakan," ucap Riza.

Bila terpilih, Riza siap mengikuti program-program yang menjadi janji kampanye Gubernur Anies Baswedan. Hal tersebut pun sudah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ya setiap orang punya ide dan gagasan tapi yang bijaksana adalah mengikuti visi misi program Anies-Sandi," tutur Ketua DPP Gerindra itu.

 

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.