Sukses

Suplai Madu untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Subroto Melawan Covid-19

Di bawah koordinasi isteri KSAD, Diah Erwiany, TNI AD mendistribusikan madu kepada para tenaga medis RSPAD Gatot Subroto.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap tenaga medis Covid-19 dengan pemberian asupan gizi di sejumlah rumah sakit, terus dilakukan. Salah satunya dengan menyuplai madu untuk kebutuhan antibiotik para tenaga medis dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

Di bawah koordinasi isteri KSAD, Diah Erwiany, TNI AD mendistribusikan madu kepada para tenaga medis RSPAD Gatot Subroto. Kegiatan ini telah berlangsung sejak pekan lalu dan diterima langsung oleh seluruh tenaga medis Covid-19 di rumah sakit tersebut.   

Donasi terbaru dilakukan pada Sabtu (18/4/2020). Sebanyak 2.400 botol madu dari PT Ultra Sakti diterima langsung oleh KSAD Jenderal TNI Andika Prakasa untuk selanjutkan didistribusikan.

"Kami selama ini memberikan madu berkualitas dan sekarang mendapat bantuan madu berkualitas. Pasti bermanfaat bagi para tenaga medis sebagai ksatria di garda terdepan dalam pemberantasan virus corona,” kata Anhika, Sabtu.

Divisi Instalasi Gizi RSPAD Gatot Soebroto Mayor (K) CKM Noviati menyatakan, pihaknya sudah membagikan madu ke semua ruangan. Dia juga sudah mengecek madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit.

"Walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali, dan hasilnya membuktikan kalau ini 100 persen madu murni," ujarnya. 

Dia menyatakan, RSPAD Gatot Soebroto kerap mendapatkan bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti susu UHT, air mineral. Tapi untuk kebutuhan madu, masih banyak tenaga medis yang belum mendapatkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.