Sukses

Dahnil: Jadi Menteri Terbaik Versi Survei Cambuk Bagi Pak Prabowo

Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen. Popularitas Prabowo juga paling tinggi ketimbang menteri lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya oleh survei nasional yang dilakukan Indobarometer.

Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen. Popularitas Prabowo juga paling tinggi ketimbang menteri lainnya.

Berkaca akan hal ini, Prabowo disebut tidak besar kepala atas hasil tersebut. Ia hanya ingin kerja saja. Demikian hal tersebut disampaikan Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Jadi Pak Prabowo melihat survei ini, ya sudah sebagai masukan, tapi tidak sama sekali jadi membuat beliau besar kepala, karena itu subyektivitas responden. Pak Prabowo posisinya ingin kerja saja. Selebihnya silakan di nilai positif dan negatifnya," ujar Dahnil di Kemenhan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menurut dia, sejak awal Prabowo melihat hasil survei positif dan negatif. Dan itu menjadi cambuk bagi beliau.

"Artinya kalau dia positif dia cambuk, artinya ada ekspektasi yang tinggi dari masyarakat. Harapan yang tinggi dari masyarakat. Harapan itu bisa negatif, bisa positif," jelas Dahnil.

"Positifnya adalah akan memacu Pak Prabowo itu akan memacu beliau akan kerja lebih baik. Menjawab harapan masyarakat tersebut. Tapi negatifnya ada. Negatifnya apa? Kalau ada orang yang berharap terlalu tinggi, ketika kemudian kita tidak mampu menjawab harapan mereka, mereka juga bisa membenci lebih," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bicara Politik

Dia menegaskan, bahwa Prabowo di Kemenhan sama sekali tidak bicara urusan politik.

"Sampai dengan detik ini, saya hampir 4 bulan di Kementerian ini, Pak Prabowo enggak ngomongin politik. Jadi kalau diajak ngomongin politik, itu selalu (jawab) saya mau fokus ngurusin pertahanan. Jadi kalau Anda buka komentar politik, bahkan dengan kami di internal, nyaris Pak Prabowo enggak pernah bicara masalah politik. Karena jauh sekali. Bahkan politik kan banyak diurus temen temen pengurus partai secara langsung dan DPR," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.