AHY dan Ibas Calon Ketum, Benny K Harman: Demokrat Solid

Oleh Liputan6.com pada 19 Feb 2020, 23:28 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 23:28 WIB
Pake Seragam Demokrat, SBY Kukuhkan Agus Yudhoyono sebegai Kogasma

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat bakal menggelar Kongres pada Mei 2020 mendatang. Dua putra Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut bakal pengganti ayahnya sebagai ketua umum.

Politikus Demokrat Benny Kabur Harman tidak memberikan komentar terkait dua nama tersebut. Dia hanya menegaskan bahwa saat ini internal partai dalam keadaan solid.

"Demokrat itu solid. Tidak ada masalah," kata dia, saat ditemui, di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2).

Dia pun menekankan kongres Demokrat merupakan urusan rumah tangga Demokrat. Hal itu patutnya dihargai oleh berbagai pihak.

"Kongres Demokrat itu adalah urusan rumah tangga Demokrat. Sebagai rumah tangga punya aturan main rumah tangga. Kami meminta semua pihak menghargai otonomi kami sebagai partai yang memiliki aturan rumahnya sendiri," terang dia.

Dia pun enggan mengomentari, siapa diantara dua bersaudara tersebut yang bakal mendapat restu SBY. "Urusan rumah tangga kami ada aturannya, ada demokrasinya," tegas Benny.

Benny juga masih enggan membicarakan soal kemungkinan AHY maju dan bertarung pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi.

"Saya rasa beliau (AHY) pada saat ini sebagai wakil ketua umum fokus untuk melakukan, ikut ambil bagian dalam konsolidasi dan pembenahan partai kami," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓