Sukses

Cuaca Hari Ini: Jakarta Hujan Lebat dan Angin Kencang hingga Sore Nanti

Cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Depok dan Bekasi sepanjang hari. Sedangkan wilayah Tangerang diguyur hujan ringan dan lokal.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pagi ini, Jakarta bakal diguyur hujan. Namun, sebagian wilayah seperti Jakarta Selatan dan Timur diselimuti awan.

Lewat laman resminya, BMKG juga melaporkan potensi hujan lebat disertai petir akan menyambangi sebagian besar wilayah Ibu Kota. Kondisi terebut diprediksi akan terjadi hingga Rabu dini hari. 

"Waspada potensi hujan sedang/lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jakut, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari dan dini hari," ungkap BMKG lewat peringatan dini cuaca hari ini, Rabu (19/2/2020). 

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan akan turun wilayah Bogor Selatan  pada siang hingga menjelang sore nanti. 

Sementara, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Depok dan Bekasi sepanjang hari, sedangkan wilayah Tangerang diguyur hujan ringan dan lokal. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Hujan Lokal  Berawan  Hujan Lokal
 Jakarta Pusat  Hujan Lokal  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Lokal  Berawan  Hujan Lokal
 Kepulauan Seribu  Hujan Lokal  Berawan  Hujan Lokal
 Bekasi  Berawan  Berawan  Berawan
 Depok  Berawan  Berawan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang   Hujan Ringan  Hujan Lokal  Cerah Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.