Sukses

Demokrat: Usulan Pansus Jiwasraya Kok Mandek?

Di tengah menunggu kepastian dari pimpinan, Fraksi Demokrat tetap berupaya untuk melobi fraksi lain agar turut mendukung Pansus Jiwasraya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Demokrat Syariefuddin Hasan mempertanyakan nasib usulan Pansus hak angket kasus Jiwasraya yang diinisiasi Fraksi Demokrat dan PKS. Sebab, hingga saat ini pimpinan DPR belum ada tanda-tanda bakal dibawa ke rapat paripurna. Menurut Syarief, seharusnya sudah dilakukan.

"Di pimpinan DPR kok mandek ya mustinya (usulan Pansus Jiwasraya) dibawa ke paripurna ya," ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Di tengah menunggu kepastian dari pimpinan, Fraksi Demokrat tetap berupaya untuk melobi fraksi lain agar turut mendukung Pansus Jiwasraya . Namun, Syarief menegaskan poinnya, usulan itu semestinya sudah sampai di paripurna.

"Sebenernya bukan melobi tapi ini kewajiban pimpinan untuk mengakomodir semua itu dan dibawa ke paripurna," ujar Syarief.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Komunikasi dengan PAN

Sebagian besar Fraksi di DPR tak mendukung Pansus. Hanya Demokrat dan PKS yang mengusulkan. PAN disebut akan mendukung setelah Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai ketua umum. Syarief mengatakan belum terjadi komunikasi dengan PAN soal Pansus Jiwasraya.

"Oh belum tapi mungkin fraksi ada komunikasi kali," sebutnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.