Sukses

Pantau Angka Kematian Warga Blora, Polri Gratiskan RS Polda Jateng

Polri memberikan bantuan medis perawatan gratis dalam kegiatan bakti sosial dan kesehatan di Blora, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar bakti sosial dan kesehatan di Blora, Jawa Tengah. Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menyampaikan, acara tersebut merupakan upaya Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam mewujudkan masyarakat hidup lebih sejahtera.

"Kehadiran kami harapannya bisa memberikan motivasi kepada warga Kabupaten Blora sehingga mereka termotivasi untuk meningkatkan kesehatannya," tutur Agus dalam keterangannya, Minggu (16/2/2020).

Menurut Agus, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Kridosono, sebanyak 5.000 paket sembako dibagikan. Kemudian, kata dia, ada juga bantuan medis perawatan gratis.

"Berdasarkan data, setiap bulan di Blora ada yang meninggal dunia karena penyakit yang tidak terobati. Untuk itu, akses kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah bagi warga Blora digratiskan," ucap Agus.

Agus meminta agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus dapat bekerja sama. Jika ada warga Blora yang sakit, dia menegaskan, maka harus sigap berkoordinasi dengan atasan.

"Ketemu yang seperti itu difasilitasi kepada Kapolres dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda. Itu bentuk keadilan negara kepada masyarakat," Agus menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara

Rangkaian kegiatan bakti sosial dan kesehatan dimulai sejak Kamis, 13 Februari 2020. Diawali dengan gelaran operasi katarak dan sunatan massal gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Tengah di Semarang.

Selain itu, rangkaian acara tersebut juga diisi dengan kegiatan operasi bibir sumbing, donor darah, dan motivasi untuk anak-anak sekolah di Blora agar lebih peduli kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.