Sukses

Foto-Foto Wajah Bahagia WNI dari Natuna Saat Tiba di Halim Perdanakusuma

Tercatat ada tiga pesawat disiapkan TNI AU untuk membawa kembali para WNI usai menjalani observasi 14 di Natuna menuju Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta Usai menjalani masa karantina atau observasi selama 14 hari di Natuna, Kepualauan Riau, 238 WNI hari ini, Sabtu (15/2/2020) telah kembali pada keluarganya masing-masing.

Ke-238 WNI ini berasal dari 30 provinsi yang berbeda. Dari jumlah tersebut, WNI terbanyak berasal dari Jawa Timur, yaitu 65 orang.

Tercatat ada tiga pesawat disiapkan TNI AU untuk membawa kembali para WNI usai observasi di Natuna menuju Halim Perdanakusuma. Yaitu pesawat Hercules, Boeing 737 dengan nomor penerbangan A7306, dan Boeing 737 nomor penerbangan AI7304.

Senyum mengembang dan luapan kegembiraan ditunjukkan para WNI saat bersiap meninggalkan Natuna dari Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Sabtu siang tadi.

Mereka bahkan sempat mengabadikan foto untuk berselfie ria dengan para anggota TNI sebelum menaiki pesawat.

"Makasih pak," kata WNI yang akan meninggalkan Natuna seraya mengibarkan bendera Merah Putih kecil di tangannya. Para WNI juga melakukan tos tangan ke sejumlah anggota TNI.

Luapan kegembiraan tak hanya berhenti sampai disitu. Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, wajah-wajah penuh sukacita kembali ditunjukan ke-238 WNI saat kembali bertemu dengan keuarganya masing-masing. 

"Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama. Sekitar 100 orang. Dan dalam kondisi sehat sangat berbahagia. Karena mau ketemu keluarganya. Dalam kondisi yang sangat sehat," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta yang ikut dengan pesawat pertama yang membawa rombongan WNI dari Wuhan. 

Berikut sederet momen bahagia para WNI usai menjalani observasi di Natuna bertemu dengan keluarganya:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Senyum mengembang tak lepas dari wajah para WNI begitu tiba Halim Perdanakusuma. Sambil berjalan mereka melambaikan bendera merah putih

3 dari 6 halaman

Kebahagiaan juga terpancar dari para keluarga WNI yang telah menanti dengan sabar kepulangan keluarganya.

4 dari 6 halaman

Kedatangan para WNI disambut gembira oleh anggota keluarga masing-masing. Mereka bahkan membawa huruf-huruf besar bertuliskan Welcome Home.

5 dari 6 halaman

Sejumah WNI dari Kalimantan Utara berfoto bersama keluarga yang menjemput langsung di Halim Perdanakusuma

6 dari 6 halaman

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (Baju batik hijau), ikut menjemput kepulangan warga Kalimantan Timur dari Natuna di Halim Perdana Kusuma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.