Sukses

Menkes Ikut dalam Rombongan Pesawat WNI dari Natuna ke Halim Perdanakusuma

Menteri Kesehatan mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan ikut mengawal kepulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Natuna ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

"Langsung saya ikut, saya ikut ngawal," kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Dia mengatakan, hari ini merupakan hari yang sangat dinanti ratusan WNI yang dipulangkan dari Wuhan akibat wabah Virus Corona.

"Mereka sangat menunggu-nunggu tanggal 15 Februari pukul 12.00 WIB ini, untuk membuka maskernya," kata Terawan.

Oleh karena itu, para WNI yang telah diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau ini terharu ketika hari itu tiba. Mereka sangat bahagia hingga keceriaannya menggema di Natuna. Hal tersebut terlihat dalam syukuran yang digelar di posko di Natuna.

Sementara itu, ada 3 pesawat yang membawa rombongan WNI dari Wuhan yang telah diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

243 WNI Dipulangkan dari Natuna, Termasuk 3 Anak-Anak

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dia menjelaskan, 243 WNI yang dipulangkan ke Jakarta tersebut terdiri dari WNI dari Wuhan, kemudian 5 konjen, awak pesawat dari Batik Air dan sebagainya.

"Ada 3 anak kecil, sehat semua." kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Sementara itu, senyum menghiasi wajah para WNI yang segera meninggalkan Natuna untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Senyum mengembang menghiasi wajah mereka yang bersiap meninggalkan Natuna dari Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).  

Banyak di antaranya yang mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang mengantar kepulangan mereka di pangkalan udara. Beberapa juga terlihat foto bersama hingga selfie dengan anggota TNI sebelum menaiki pesawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.