Sukses

Senyum Lebar WNI Diobservasi Tinggalkan Natuna

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 243 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan telah selesai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Senyum pun menghiasi wajah para WNI yang segera meninggalkan Natuna untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Senyum mengembang menghiasi wajah mereka yang bersiap meninggalkan Natuna dari Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).  

Banyak di antaranya yang mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang mengantar kepulangan mereka di pangkalan udara. Beberapa juga terlihat foto bersama hingga selfie dengan anggota TNI sebelum menaiki pesawat.

"Makasih pak," kata WNI yang akan meninggalkan Natuna seraya mengibarkan bendera Merah Putih kecil di tangannya. Para WNI juga melakukan tos tangan ke sejumlah anggota TNI.

Para anggota TNI yang mengantarkan kepulangan mereka dari Natuna pun turut tersenyum lebar. "Semoga selamat sampai tujuan," kata mereka.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

243 WNI

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dia menjelaskan, 243 WNI yang dipulangkan ke Jakarta tersebut terdiri dari WNI dari Wuhan, kemudian 5 konjen, awak pesawat dari Batik Air, dan sebagainya.

"Ada 3 anak kecil, sehat semua." kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Jelang kepulangannya, sekitar pukul 12.00 WIB mereka mengikuti acara bersama tim pemulangan. Acara digelar di sebuah hanggar. Sebanyak 238 WNI dari Wuhan ini memegang miniatur bendera merah putih.

Beberapa kali mereka bersorak ceria. Ini sekaligus membuktikan, mereka dalam kondisi sehat.  

"Dengan keceriaan ini, artinya mereka dalam kondisi sehat," kata salah satu tim pemulangan di Natuna, Sabtu.2 dari 3 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.