Menkes: WNI dari Wuhan Tak Sabar Tunggu 15 Februari untuk Buka Maskernya

Oleh Rita Ayuningtyas pada 15 Feb 2020, 13:21 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 13:21 WIB
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi berpose bersama di Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, Hubei, China, Sabtu, (1/2/2020).
Perbesar
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi berpose bersama di Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, Hubei, China, Sabtu, (1/2/2020). (foto:Duta Besar RI di Beijing)

Liputan6.com, Natuna - Sebanyak 243 WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, Sabtu (15/2/2020) merupakan hari yang sangat dinanti ratusan WNI yang dipulangkan dari Wuhan akibat wabah Virus Corona.

"Mereka sangat menunggu-nunggu tanggal 15 Februari pukul 12.00 WIB ini, untuk membuka maskernya," kata Menteri Terawan soal WNI dari Wuhan, di Natuna, Sabtu.

Oleh karena itu, para WNI dari Wuhan ini terharu ketika hari itu tiba. Mereka sangat bahagia hingga keceriaannya menggema di Natuna. Hal tersebut terlihat dalam syukuran yang digelar di posko di Natuna.

"Ada yang terharu dan sebagainya ya. Jadi saya melihat kebahagiaan itu sampai saya ikut terenyuh, ikut berbahagia," ujar Menkes Terawan.

 

2 dari 3 halaman

Dipastikan Sehat

Komisi IX DPR menggelar rapat dengan Menteri Kesehatan
Perbesar
Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto mengikuti rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). Rapat ini menjadi evaluasi proses kepulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, yang saat ini berada di Natuna. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menkes Terawan memastikan, 243 WNI dari Wuhan ini dalam kondisi sehat. Ini sudah dibuktikan dalam observasi selama 14 hari di Natuna.

" Ini adalah saudara-saudara kita sehat. Terbukti sehat," kata Terawan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by