Sukses

Menkes: WNI dari Wuhan Tak Sabar Tunggu 15 Februari untuk Buka Maskernya

Sebanyak 243 WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Natuna - Sebanyak 243 WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, Sabtu (15/2/2020) merupakan hari yang sangat dinanti ratusan WNI yang dipulangkan dari Wuhan akibat wabah Virus Corona.

"Mereka sangat menunggu-nunggu tanggal 15 Februari pukul 12.00 WIB ini, untuk membuka maskernya," kata Menteri Terawan soal WNI dari Wuhan, di Natuna, Sabtu.

Oleh karena itu, para WNI dari Wuhan ini terharu ketika hari itu tiba. Mereka sangat bahagia hingga keceriaannya menggema di Natuna. Hal tersebut terlihat dalam syukuran yang digelar di posko di Natuna.

"Ada yang terharu dan sebagainya ya. Jadi saya melihat kebahagiaan itu sampai saya ikut terenyuh, ikut berbahagia," ujar Menkes Terawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipastikan Sehat

Menkes Terawan memastikan, 243 WNI dari Wuhan ini dalam kondisi sehat. Ini sudah dibuktikan dalam observasi selama 14 hari di Natuna.

" Ini adalah saudara-saudara kita sehat. Terbukti sehat," kata Terawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.