Sukses

Mantan Kabakamla Sebut Bakamla Masih Perlu Banyak Kapal

Mantan Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman mengatakan, masih banyak yang perlu diperkuat di tempat institusinya dulu bernaung.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman mengatakan, masih banyak yang perlu diperkuat di tempat institusinya dulu bernaung. Hal ini, lanjut dia, terlihat saat menyusun konsep dan operasi untuk Bakamla.

"Dari susunan bertempur inilah muncul multiyears planning. Dari situlah kita butuh 77 kapal minimal dengan beberapa pesawat dan sebagainya. Kita baru ada 10, bayangkan, tugasnya berat," kata Achmad di Bakamla, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Dia menuturkan, saat ini, untuk urusan personel, Bakamla masih berupa task force. Seharusnya, kata dia, Bakamla independen 

"Ini tidak boleh terjadi. Kenapa? Karena Bakamla bukan satuan tugas. Bukan task force. Karena dia melakukan tugas saya luas dan berlanjut. Maka dia harus independen. Seperti yang kemarin, disampaikan Presiden bahwa ke depan akan diisi penuh oleh personel Bakamla," ungkap Achmad.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin

Dia pun yakin, ke depan pemerintah akan mendukung cita-citanya ini.

"Seperti yang kemarin disampaikan presiden bahwa ke depan akan diisi penuh oleh personel Bakamla," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.