Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Libatkan 5 Mobil

Oleh Liputan6.com pada 14 Feb 2020, 11:17 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 11:17 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek. Kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan roda empat. Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 06.19 WIB itu tepatnya di KM 21.

"Sudah ditangani anggota," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sutimin saat dikonfirmasi, Jumat (14/2/2020).

Adanya kecelakaan itu sempat mengakibatkan kemacetan. Sementara itu, Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Elevated Korps Lalu Lintas Polri, AKP Stanley Soselisa menambahkan, kecelakaan beruntun itu melibatkan lima kendaraan roda empat yakni merk Honda Civic, Honda Freed, Mitsubhisi Xpander, Daihatsu dan Honda CRV.

Ia menjelaslan, awal mula kecelakaan beruntun itu terjadi saat pengemudi Honda Civic melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek. Pengemudi Honda Civic yang berinisial S secara mendadak mengingajak pedal rem, karena mobil yang melintas di depannya itu juga rem mendadak.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

"Kendaraan kedua (Honda Freed) enggak bisa jaga jarak, lalu datang kendaraan ketiga (Mitsubishi Xpander) yang menabrak kendaraan di depannya. Kendaraan keempat (Daihatsu) menabrak kendaraan ketiga dan seterusnya," jelasnya.

Meski begitu, tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Polisi juga masih mendalami lagi atas insiden tersebut. Lalu, untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi oleh petugas.

"Korban jiwa nihil," tandas Sutimin.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓