Sukses

Bertolak ke Yogyakarta, Jokowi Akan Kunjungi Taman Nasional Gunung Merapi

Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Hutan Wanagama di Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (13/2/2020).

Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta pukul 18.27 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan-1.

Berdasarkan pantauan, setibanya di Yogyakarta, Jokowi dan Iriana disambut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DIY Hamengku Buwono X. Kemudian, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar.

Jokowi direncanakan mengunjungi Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat 14 Februari 2020.

Selain itu, dia akan melakukan penanaman pohon pulai alstonia scholaris bersama masyarakat serta melepaskan burung elang Jawa.

Adapun burung elang Jawa merupakan salah satu burung elang endemik di hutan Gunung Merapi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Hutan Wanagama di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.