Sohibul Sebut Zulhas Janji Dukung Pansus Jiwasraya Jika Kembali Jadi Ketum PAN

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2020, 18:24 WIB
Diperbarui 13 Feb 2020, 18:24 WIB
Susi Pudjiastuti Bahas Masalah Natuna di DPP PKS

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berjanji akan mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya di DPR. Janji tersebut menurut Zulkifli akan dia wujudkan jika kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN.

Sohibul mengatakan, hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli atau Zulhas saat dirinya bertandang ke kediaman Wakil Ketua MPR itu.

"Selasa pekan lalu saya kan ketemu di rumahnya Pak Zul, beberapa media juga sudah tahu, saya bilang tentang pentingnya ini. Dan Beliau mengatakan PAN insyallah ikut tetapi setelah nanti Beliau terpilih kembali, dan Beliau terpilih kembali," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Sohibul mengatakan, pernyataan itu disaksikan pula oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP Yandri Susanto. Zulkifli ketika itu memerintahkan agar PAN ikut mendukung Pansus Jiwasraya.

"Sewaktu ketemu saya bicara begitu. Di situ disaksikan Saudara Yandri, Sekjen juga. Dan Beliau mengatakan Yandri, Eddy nanti kita ikutlah dalam pansus ini," kata dia.

2 dari 3 halaman

PKS Lobi Fraksi Lain

PKS selaku fraksi yang mengusulkan pansus hak angket, akan melakukan lobi politik dengan fraksi lain. Sohibul berharap pimpinan DPR memproses pansus seusai aturan.

"Fraksi akan terus melakukan lobi-lobi politik ya, dan kita berharap pimpinan bisa memproses sesuai dengan SOP yang selama ini berjalan," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓