Sukses

Jaksa Agung Sebut Akan Ada Tersangka Baru di Kasus Jiwasraya, Siapa Dia?

Hingga kini Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus telah menetapkan 6 tersangka dari kasus PT Jiwasraya.

Liputan6.com, Jakarta Jaksa Agung ST Burhanuddin menyebut akan ada tersangka baru di kasus PT Jiwasraya (Persero). Sayangnya, dia belum mau menegaskan sosok dan latar belakang tersangka itu.

"Ya ada," singkat dia sembari masuk ke dalam mobil dinasnya di Gedung Bundar Kantor Kejagung Reublik Indonesia, Rabu (12/2/2020).

Terkait tersangka, hingga saat ini Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus telah menetapkan enam tersangka dari kasus PT Jiwasraya.

Mereka adalah, Direktur Utama PT Hanson International Tbk. Benny Tjokrosaputro, Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat, Direktur Keuangan Jiwasraya periode Januari 2013-2018 Hary Prasetyo.

Kemudian, Direktur Utama Jiwasraya periode 2008-2018 Hendrisman Rahim, eks Kepala Divisi Investasi Keuangan Jiwasraya Syahmirwan dan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto.

Sebagai informasi, kerugian negara dalam kasus Jiwasraya ini diperkirakan mencapai Rp 13,7 T. Namun angka tersebut masih bisa berubah seiring perkembangan penyidikan dilakukan oleh Kejagung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.