Sukses

Ditelepon Xi Jinping, Jokowi Tawarkan Bantuan Tangani Virus Corona

Jokowi menegaskan bahwa Indonesia akan selalu bersama China menghadapi masa-masa sulit menghadapi wabah virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membenarkan dirinya berkomunikasi dengan Presiden China Xi Jinping melalui sambungan telepon, Selasa 11 Februari 2020 malam. Kepada Xi Jinping, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia siap memberikan bantuan untuk menangani virus Corona di China.

"Saya menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, saya bilang Indonesia siap untuk memberikan bantuan," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, dia juga menyampaikan duka cita kepada korban virus Corona yang ada di China. Jokowi menegaskan bahwa Indonesia akan selalu bersama China menghadapi masa-masa sulit menghadapi wabah virus Corona.

"Saya juga sampaikan bahwa Indonesia yakin RRT bisa selesaikan masalah virus Corona dalam waktu secepat-cepatnya. Itu kira-kira yang saya sampaikan kepada Presiden Xi Jinping," jelasnya.

Sementara itu, Xi Jinping meyakinan Jokowi negaranya akan menang melawan wabah virus Corona jenis baru yang sampai saat ini telah menewaskan 1.112 orang. Dalam kesempatan tersebut, Xi menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan pengertian Indonesia sebagai negara sahabat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terus Bertambah

Sampai berita ini diturunkan, angka kematian akibat wabah virus Corona di China telah mencapai 1.112 orang, sedangkan kesembuhannya tercatat 4.637 orang.

Sebanyak 7.333 orang dalam kondisi kritis, 44.404 orang positif terinfeksi virus Corona, dan 21.675 orang berstatus terduga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.